Jumat, 01 April 2016

Kanker endometrium



Apa itu kanker endometrium?
Rahim adalah organ berotot yang terletak di panggul perempuan. Di dalam rongga di mana janin akan berkembang dalam kasus kehamilan, yang ditutupi oleh lapisan jaringan yang disebut endometrium. endometrium adalah apa mengalami pertumbuhan setiap bulan dan tanah longsor periodik dan menyebabkan menstruasi. Oleh karena itu kanker endometrium adalah karena perubahan sel-sel yang membentuk jaringan ini dan akhirnya membentuk tumor dalam rongga rahim. Hal ini penting untuk tidak membingungkan jenis kanker dengan kanker serviks (leher rahim), atau penyakit lain dari rahim sendiri. Ini adalah alat kelamin perempuan keganasan saluran yang paling umum, dan usia rata-rata adalah sekitar 60 tahun, menjadi sangat penting pada wanita yang telah kehilangan menstruasi (menopause). Ada beberapa jenis kanker endometrium, jenis histologis yang paling umum disebut adenokarsinoma (lebih dari 90% kasus).

Agar terhindar dari penyakit yang berbahaya anda sebaiknya mengkonsumsi madu asli murni pagi dan sore hari.

Apa yang menyebabkan kanker endometrium?
Penyebab spesifik mengapa sel-sel endometrium menjadi ganas masih belum diketahui. Ya, kami telah menyajikan beberapa faktor risiko yang mungkin terkait dengan perkembangan penyakit ini, dan kami akan nama sekarang. Tampaknya dikaitkan dengan obesitas, hipertensi dan diabetes. Memiliki anak-anak tampaknya mengurangi risiko kanker endometrium. Pengobatan pada wanita postmenopause dengan estrogen dalam terapi penggantian hormon (HRT), bukan penyebab penyakit ini.

Pada wanita dengan kanker payudara yang mengambil tamoxifen, ada juga risiko akhirnya terkena kanker endometrium.
bunga
Kami sarankan membaca beberapa artikel terkait:
Kanker dan genetik
Kanker dan Kemoterapi
Kanker dan radioterapi
sel induk
ulasan periodik
Apakah Anda minum terlalu banyak?
Menjawab dengan jujur ​​dan lihat di sini.
Apakah merokok?
Lihat apa gelar yang Anda kecanduan nikotin.
Apa saja gejalanya?
Gejala yang paling umum adalah pendarahan vagina. Perdarahan ini akan berbeda jika wanita terus haid atau jika Anda hadiah tidak lagi. Pada wanita premenopause, kita menemukan menstruasi yang tidak teratur, terjadi lebih awal dari biasanya, dengan perdarahan lebih, bercak antara aturan dll. Pada wanita menopause, perdarahan vagina, sebagai suatu peraturan, bernoda atau sederhana berdarah, Anda membuat pergi untuk meninjau oleh dokter kandungan Anda, karena mungkin gejala pertama kanker endometrium.

Bagaimana kanker endometrium didiagnosis?
Kadang-kadang, setelah pemeriksaan ginekologi, hasil sitologi atypia diberikan; ini berarti bahwa dokter yang telah melihat sel-sel diamati diduga mikroskopis sifat keganasan di dalamnya. Dalam kasus ini, Anda akan memerlukan pemantauan berkala, karena kemungkinan terkena kanker endometrium adalah sekitar 23% dalam waktu empat tahun sebelum temuan itu. prosedur diagnostik meliputi pemeriksaan dan pengambilan sampel (sitologi) dilakukan dalam setiap kunjungan ginekologi rutin. Ini bisa disertai dengan USG, yang dapat dilihat gambar aneh di endometrium. Tapi diagnosis yang akurat akan memberi kita analisis biopsi endometrium, di mana sepotong kecil jaringan untuk diperiksa di bawah mikroskop terjepit.

Untuk mendapatkan prodak madu murni anda bisa mengnjungi kedai-madu.com

Apa pengobatan kanker endometrium?
Kebanyakan wanita dengan kondisi ini diobati dengan operasi, dengan pengangkatan rahim dan kedua indung telur (ooforektomi histerektomi lebih). Pengobatan radiasi dapat diterapkan sebagai salah satu bentuk berbentuk eksternal atau intrakaviter (langsung ke dalam vagina). Sering digunakan setelah operasi, dan dalam beberapa kasus adalah satu-satunya jenis pengobatan diterapkan: tumor yang sangat maju atau kasus di mana operasi tidak sesuai atau tidak dapat dilakukan. Penerapan obat kemoterapi masih dalam studi tanpa berlebihan menerangi data. Demikian pula, perawatan hormonal juga memberikan hasil yang sangat jelas, dan masih kurang penelitian yang mendalam dan jangka panjang dengan kedua jenis pengobatan.


ramalan
prognosis lebih baik sebagai diagnosis penyakit ini sedini mungkin. Oleh karena pentingnya melihat dokter kandungan untuk setiap perdarahan yang tidak biasa, terutama di menopause, atau gejala lain yang timbul dari saluran kelamin perempuan.
Dengan pengobatan yang tepat, angka kelangsungan hidup lima tahun biasanya melebihi 80% jika tumor pada tahap awal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar